Seberapa banyak diantara kalian yang seperti ini…???

Posted: Januari 19, 2010 in Inspirasi

Sore hari yang suram, Sekawanan burung menghabiskan waktu untuk bermain dan mencari makan di jalan utama. Tanpa terduga sebuah truk besar melaju dengan cepatnya. Maka terjadilah kisah yang menyedihkan, seekor burung terbaring tak berdaya… Burung ternyata juga punya perasaan. Walaupun burung malang itu telah tiada, datanglah seekor

burung terbang mendekat. Seperti keluarga, burung itu tampak tidak dapat mempercayai sebuah kenyataan yang terjadi pada burung malang itu. Tak lama setelah itu, datanglah sebuah mobil dengan cepatnya melintas disamping burung malang itu sehingga tubuh burung malang itu terhempas oleh angin. Karena melihat burung malang itu seolah olah hidup, maka burung tadi cepat cepat terbang menghampirinya lagi. Dia disampingnya dan seolah olah berteriak “Mengapa kamu tidak bangun bangun…!?”Sayang, burung malang itu sudah tak dapat lagi mendengarnya. Sementara itu, dia mencoba mengangkat tubuh burung malang itu. Tentu saja dia tidak kuat menanggung beban. Begitu ada mobil lewat dia cepat cepat pergi, setelah mobil itu berlalu cepat cepat pula ia menghampiri lagi. Meskipun burung burung lain tidak menghiraukannya, dia tetap tidak pernah menyerah. Dia berusaha sebaik baiknya dan sekuat tenaga mengangkatnya ke atas demi melihatnya terbang kembali. Tapi mobil datang lagi dengan cepatnya dan membuat mayat burung itu berputar putar seolah olah hidup dan hendak terbang ke angkasa.

Dia telah menggunakan seluruh energinya, tetapi…. Sang fotografer mengatakan ia tidak dapat mengambil foto burung itu lagi karena ia kuwatir terhadap burung yang hidup itu akan terluka oleh mobil mobil yang melintas. Jadi ia mengambil mayat burung itu dan menaruhnya di pinggir jalan.

Burung yang hidup tadi hinggap di pohon terdekat dan berlama lama seakan menangis dengan bernyanyi dan menolak untuk pergi meninggalkan burung malang tadi. Tanyaku, “Apakah manusia memiliki perasaan yang sama saat ini…???”

Sumber :

Komentar
  1. jendelakatatiti mengatakan:

    Manusia yang setia kawan masih ada, manusia yg individualis, egoistis juga ada.Maka kita sbg manusia punya pilihan akan setia kawan manusiawi atau tidak, semua itu berpulang pada diri kita masing-masing. Dari jendelakatatiti.wordpress.com, thanks.

  2. abrakyat mengatakan:

    Sering kali kebaikan orang kampung(kaya saya) disalah gunakan oleh orang lain. Bahkan ada juga sahabat yang rela melepas pertemanan hanya karena hutang beberapa puluh ribu rupiah saja. Beberapa hari yang lalu Aiman Witjaksono, di RCTI juga menyatakan bahwa, “Benarkan Indonesia adalah bangsa yang ramah? ataukah bangsa yang brutal dan beringas?”
    Mengutip kata kata Romi Satria Wahono, dalam buku “Dapat apa seeh dari Universitas”. Kita ga usah nyalah-nyalahin pemerintah, or siapapun. Mari kita perbaiki bersam-sama. Majulah Indonesiaku!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s